Awas ! Logo NU Palsu Beredar di Internet dan Dunia Nyata


Muslimedianews.com ~ Warga NU diharapkan lebih hati-hati dan teliti dalam menggunakan logo Nahdlatul Ulama yang beredar di khalayak utamanya di dunia maya (internet).  Pasalnya, kini sudah ditemukan ada tulisan Nahdlatul Ulama mengalami kesalahan, khususnya pada tulisan Arab yang melintasi gambar bumi pada logo tersebut.

Dalam tulisan itu, kata Nahdlatul Ulama yang seharusnya huruf ‘Lam’ pada kata itu langsung bersambung dengan huruf ‘Ain’. Akan tetapi, pada logo yang salah tersebut, tertulis ‘Lam Alif’, sehingga jika dibaca, tulisan itu akan terbaca sebagai ‘Nahdlatulaa Ulama’.

Informasi ini pernah dilansir oleh situs resmi NU (nu.or.id) pada 27 April 2013 lalu. Logo "NU salah" atau logo palsu itu menyebarkan sejumlah blog, website dan media jejaring sosial komunitas NU maupun lainnya.

Disebutkan juga bahwa sejumlah acara tidak jarang menggunakan logo "NU salah" tersebut.

Dalam penelusuran MMN, logo 'NU salah' juga digunakan pada sejumlah buku-buku bernuansa NU yang sudah dicetak dan beredar luas. Misalnya buku "Dari Kiai Kampung ke NU Miring" dan "NU dan Bangsa 1914-2010: Pergulatan Politik dan Kekuasaan" pada cover depannya menggunakan logo NU salah.

Demikian juga sebuah acara Shalawat dan Istighosah bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf saat Harlah NU ke-90 di Gor Sidoarjo menggunakan logo 'NU salah'.

Tidak diketahui apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam tersebarnya logo NU salah tersebut. Namun, masyarakat dihimbau untuk lebih teliti menggunakan logo Nahdlatul Ulama. (*/)
Redaktur : Ibnu Manshur
logo NU salah
Cover buku NU Miring keliru gunakan logo NU
Cover buku NU & Bangsa keliru gunakan logo NU
logo 'NU salah' di acara Istighotsah dan Dzikir http://www.youtube.com/watch?v=TtyFzQvuSIg
NU Yordania keliru gunakan logo http://nuyordania.org/maulanacp.com
sumber : muslimedia.com








0 Response to "Awas ! Logo NU Palsu Beredar di Internet dan Dunia Nyata "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai Topik. Dilarang berkomentar yg menyinggung SARA, kata kotor, pelecehan & semisalnya. Admin berhak tidak menampilkan komentar Anda jika melanggar Peraturan. Terimakasih Banyak, Horas!!!!